Taman Bermain Hillpark Sibolangit

Pesona Wisata di Medan Ini Buat Kamu Ketagihan!!

Pesona obyek wisata di Medan ada di sejumlah landmark yang penuh akan nilai historis. Medan merupakan ibukota dari provinsi Sumatera Utara, suatu kawasan yang punya warisan alam sangat memikat sampai ke negara luar, yaitu wisata Danau Toba.

Danau Toba adalah satu danau vulkanik yang tercipta lantaran letusan gunung tua ratusan abad lalu, adalah danau paling besar di Indonesia dan nomor dua dunia yang posisi pertama dipegang oleh Danau Victoria di Afrika. Danau Toba merupakan ikon obyek wisata Sumatera Utara bersama-sama beberapa landmark memikat lainnya.

Kota Medan adalah kota metropolitan berarti di Indonesia. Medan didiami berbagai varian etnis dengan budaya yang tidak sama. Kota Medan tak jauh berbeda dengan Surabaya atau Jakarta, khususnya dari segi demografinya yang berbagai adanya atau heterogen. Keadaan infrastruktur yang makin hari makin modern membuat kontribusi yang signifikan kepada kehidupan wisata Medan dari sisi holistik.

Pesona kota Medan pun ada di lapisan masyarakatnya yang heterogen. Kamu bisa menjumpai sejumlah bangunan besar dan mewah di Medan yang mengandung makna atas warisan tradisi serta nilai religi yang luhur.

Dihimpun dari sejumlah sumber, berikut ada beberapa obyek wisata di Medan yang sangat menarik dan akan membuat kamu ketagihan.

Taman Bermain Hillpark Sibolangit

Inilah taman bermain paling besar di Sumatera Utara, ada didalam kontur wilayah gunung dan hanya 1 jam perjalanan dari Medan. Bentangan perbukitan hijau merupakan pesona lain yang dilestarikan obyek wisata di Medan ini, tidak hanya udaranya yang sejuk dan bersih seluruh hamparan pemandangan indah ini akan membuat kamu ketagihan pastinya. Oleh karena itu, taman bermain ini jadi salah satu obyek wisata keluarga terfavorit di Sumatera Utara.

Hillpark Sibolangit mempunyai konsep yang tak beda jauh dengan Dufan atau Trans Studio. Ada 3 konsep yang dibuat Hillpark Sibolangit, yakni Lost City, Heritage, dan Toon Town. Wahana yang disediakan adalah Roller Coaster, Ferries Wheel, amphiteathre, dan 4D Theatre.

Tetapi, taman bermain ini semata-mata hanya dibuka di akhir minggu dan di hari liburan saja. Tuk bisa masuk, Kamu harus bayar karcis masuk Hillpark Sibolangit seharga Rp 10.000 per orang. Atau, Kamu bisa bayar seharga Rp 45.000 per orang tuk biaya karcis masuk dan biaya karcis wahana hingga 15 kali bermain.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Di tempat ini ada ratusan ekor buaya dan jenis usia dari muda hingga tua atau peyot yang ditangkar didalam kandang. Berada di Desa Asam Kumbang, penangkaran predator buaya ini dilestarikan oleh satu keluarga yang memanfaatkan beranda belakang rumah menjadi tempat penangkarannya.

Alhasil, area penangkaran yang awalnya merupakan peliharaan biasa oleh keluarga tersebut akhirnya bertransformasi jadi suatu penangkaran buaya di Medan yang berkapasitas 2.599 ekor buaya yang sebagian besar dari kategori buaya muara.

Kini, obyek wisata Medan ini jadi area penangkaran buaya paling besar di dunia dan posisi keduanya dipegang oleh Madras Crocodile Bank Trust di India yang mempunya koleksi 2.471 ekor buaya daripada 14 spesies buaya. Tidak hanya di Medan, masih ada juga Penangkaran Buaya Tritip yaitu berada di Balikpapan.

Masjid Raya Al Mashun

Berada di jantung kota Medan, Masjid Raya Al Mashun alias Masjid Raya Medan ini sudah berumur lebih dari 100 tahun semenjak didirikan pertama kali saat 21 Agustus tahun 1906.

Dari sisi arsitektural, konstruksi masjid ini meniru corak bangunan perpaduan Maroko, Melayu, Eropa, dan Timur Tengah. Konstruksi masjid ini sangat unik dengan design berformat bundar segi delapan dan mempunyai 4 serambi atau teras utama di depan, samping, serta belakang Masjid. Sekaligus keempat serambi itu jadi pintu utama masuk ke masjid.

Di bagian kubahnya, tampak modelnya seperti masjid di Turki, yaitu dengan bentuk patah-patah segi delapan. Kubah inti dihiasi 4 kubah lain diatas tiap-tiap beranda dengan luas yang sedikit kecil. Rupa kubah ini bisa dijumpai juga seperti yang terdapat di Masjid Raya Banda Aceh. Itulah masjid sebagai kebanggaan kota Medan dan jadi salah satu obyek wisata religi di Medan yang istimewa tuk dikunjungi. Dijamin akan membuat kamu ketagihan dan balik lagi kesini dengan membawa lebih dari 2 orang kawanan.

Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Inilah sekian dari obyek wisata di religi di Medan, satu gereja pemeluk agama Katolik yang amat unik. Dari sisi arsitektural, konstruksi Graha Santa Maria Annai Velangkanni nyaris identik sebuah kuil Hindu. Di awalnya gereja ini diproyeksikan bagi pemeluk agama Katolik Tamil yang terdapat di kota Medan, dan didalam perjalanannya di buka bagi semua umat.

Nama Annai Velangkani, yang mempunyai arti Bunda dari Velangkanni, dikhususkan sebagai julukan gereja dan dijadikan sebagai sebuah persembahan pada Bunda Maria yang sudah menampakkan dirinya di pantai Velangkanni, India di abad 17. Bangunan gereja itu sangat megah, oleh karena itu berfoto jadi suatu aktivitas yang paling kerap dilakukan wisatawan dan juga berdo’a memuji Bunda Maria.

Disamping bangunan gedung utama, terdapat satu bangunan kecil diberi nama Kapel Maria, satu area berdoa pada Bunda Maria yang sarat dengan bunga-bunga dari para peziarah dan berdo’a Rosario di area itu.

Tip Top Restaurant

Ini adalah salah satu area makan legendaris di Medan secara usianya yang sangat tua semenjak berdiri di tahun 1929. Berada di wilayah Kesawan yang merupakan pusat bisnis di Medan, Tip Top Restaurant sangat populer di warga Medan. Lokasinya yang amat dekat dari Tjong A Fie Mansion membuat kawasan Kesawan jadi salah satu obyek wisata di Medan yang istimewa tuk dikunjungi.

Resto yang mengadopsi cafe konsep Eropa ini dikenal dengan aneka kue hasil adonan sendiri yang dipanaskan menggunakan oven batu menjadi pemanggangnya dari tahun 1934. Walau begitu, ada juga hidangan khas Indonesia bagi Kamu yang mau makan ikan goreng, rendang, kari dan masih banyak lagi. Juga, beefsteak di wisata kuliner Medan yang satu ini merupakan salah satu yang paling recommended dan akan membuat kamu ketagihan.

Kawasan Pecinan

Inilah satu-satunya sentrum kuliner Medan yang ngetop. Ada stok aneka kuliner di sana yang cukup lezat. Mulai dari beragam olahan mie, sampai masakan bebek. Kawasan Pecinan ini banyak kunjungan warga yang mau makan, baik bersama keluarga atau kolega.

Berlokasi di JL. Semarang, tamu yang berkunjung ke kawasan Pecinan ini biasanya dari umur muda sampai tua pun ada. Tak hanya itu, Kamu akan merasakan heterogenitas warga Medan yang sangat kental di obyek wisata kuliner Medan ini, entah dari orang Tionghoa, Karo, Jawa, sampai Minang, juga orang Eropa yang berprofesi di Medan. Bersama Jl. Selat Panjang, Jl. Semarang merupakan ikon kuliner Medan yang sangat terkenal.

Rumah Tjong A Fie (Tjong A Fie Mansion)

Inilah satu diantara obyek wisata histori di Medan, rumah yang mana Kamu bisa mengetahui kebudayaan Melayu Tionghoa sampai asal usul kota Medan. Rumah tersebut berlokasi di Jl. Ahmad Yani. Dari sisi arsitektural, gedungnya dibangun dengan konsep perpaduan arsitektur China, Melayu, dan Eropa.

Tjong A Fie merupakan sesosok saudagar kaya di masa lalu yang sempat jadi jutawan yang paling kaya se-Asia tenggara di masa itu. Sukses berarti diraihnya didalam bisnis bercocok tanam sampai perusahaan kereta api. Di zamannya, Tjong A Fie dihormati dan disegani dari kolonial Belanda sampai Sultan Deli. mengingat sifat dermawannya, ia jadi pemimpin komunitas beretnis Cina di Medan yang disegani.

Copyright cougarrenting.com 2019
Shale theme by Siteturner